Rabu, 9 Oktober 2013

FITRUS,Malaikat yang dapat sayapnya kembali sekian lama ditarik..


..mereka menyampaikan ucapan selamat kepada Nabi dan keluarganya. Fitrus maju ke depan dan menceritakan apa yang telah terjadi atasnya. Nabi  meminta Fitrus untuk melihat Imam Husain As. Nabi berkata, "Sentuhlah badan bayi merah ini dan kembalilah ke tempatmu di ...

Imam ketiga, Imam Husain asy-Syahid As adalah putra kedua Imam 'Ali As dan Hadrat Fatimah As. Ketika ia lahir, Rasulullah Saw sangat berbahagia dan segera datang melihatnya. Atas perintah Allah, Rasulullah Saw memberikan nama kepadanya dengan nama Husain. 

Nabi Saw mengumandangkan azan pada telinga kanannya dan iqamah pada telinga kirinya. 

Ketika Imam Husain lahir, Allah Swt mengutus Jibril turun ke bumi untuk menyampaikan ucapan selamat kepada Nabi Saw dan keluarganya. 

Pada saat Malaikat Jibril turun ke bumi, dia melintasi sebuah pulau, sebuah pulau yang dihuni oleh malaikat yang bernama Fitrus.

Fitrus telah dikirim ke pulau tersebut akibat sikap ''bandelnya''. Dulu Fitrus memiliki sayap namun telah di ambil oleh Allah Swt. Dia telah sekian lama beribadah di pulau tersebut dan memohon permintaan maaf dari Allah Swt. 

Ketika Fitrus melihat Jibril, dia bertanya mau ke mana gerangan Jibril. Jibril berkata kepadanya bahwa dia hendak mengunjungi Nabi Muhammad Saw dan keluarganya untuk menyampaikan selamat kepada beliau dan keluarganya atas kelahiran  Husain 
Fitrus meminta Jibril untuk serta membawanya. Dengan izin dari Allah Swt, Jibril menyetujui untuk membawa Fitrus bersamanya. Dan kemudian, kedua malaikat tersebut tiba di kediaman Nabi  Muhammad Saw.

Ketika kedua malaikat tersebut tiba di kediaman Rasulullah Saw, mereka menyampaikan ucapan selamat kepada Nabi dan keluarganya. Fitrus maju ke depan dan menceritakan apa yang telah terjadi atasnya. Nabi  meminta Fitrus untuk melihat Imam Husain As. Nabi berkata, "Sentuhlah badan bayi merah ini dan kembalilah ke tempatmu di Syurga."

Tatkala Fitrus menyentuh tubuh Imam Husain As, Allah Swt yang telah mengampuninya, mengembalikan kedua sayapnya yang telah lama hilang itu. 

Dalam keadaan bersuka-cita, Fitrus segera kembali ke Syurga, dalam keadaan memuji Nabi Saw dan cucunya yang baru lahir.

Sumber Rujukan:
Majlisi, Bihar al-Anwar, bagian Mukjizat Imam Husain As
~Wallahu'alam
~jaksa kotaraja

Tiada ulasan:

Catat Ulasan